Malam Natal, 3 Pilar Pantau Protokol Kesehatan di Gereja

0
98

Bekasi – Pemkot Bekasi bersama Polrestro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi melakukan kunjungan ke ke sejumlah tempat ibadah. Kamis, (24/12/2020). Kedatangan 3 pilar, selain bersilaturahmi sekaligus memantau persiapan gereja dalam perayaan misa Natal dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan terima kasih kepada pengurus gereja yang mengedepankan protokol kesehatan di setiap ibadah, utamanya misa Natal.

Di tempat ibadah sudah disediakan protokol kesehatan yang ketat untuk para jemaat. Seperti tempat cuci, tangan, memakai handsanitaizer serta memakai masker dan juga diberlakukanya jaga jarak bagi para jemaat yang akan hadir.

Pengurus gereja juga membatasi jumlah jemaat dengan memberlakukan pendaftaran online dan tiket masuk bagi jemaat untuk dapat bisa beribadah.

Ibadah yang berlangsung dari sore hingga malam ini diberlakukan secara offline atau Online dengan Webinar maupun Live Streaming Youtube sehingga para jemaat yang memang tidak bisa hadir bisa melalui Online maupun Streaming.

“Jadi kita, di masa pandemi ini harus bisa mengandalkan teknologi yang ada di fasilitas Smartphone, sehingga para jemaat, juga masih bisa beribadah dirumah bersama keluarga tanpa harus ke rumah ibadah.” pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here