Pemkot Bekasi Sediakan 5 Ribu Rapid Tes Antigen untuk Warga

0
86

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan sebanyak lima ribu rapid tes antigen untuk warga secara gratis.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan layanan rapid tes antigen yang disediakan pihaknya saat ini masih menggunakan metode rapid tes antibodi.”Kalau rapid tes kita kan rutin. Nah sekarang kita mau nambah rapid antigen. Kita sudah siapkan 5 ribu,”kata Rahmat di Satdion Patriot Senin, (4/1/2021).

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan layanan tes Covid-19 keliling. Layanan ini tidak hanya menghadirkan rapid tes tetapi disiapkan juga PCR swab tes.

“Bahkan kalau PCR kitnya kita mau nambah pakai mobil, nanti di mobil itu ada swab PCR kit, ada antigen dan rapid antibodi,” terangnya.

Untuk layanan rapid tes gratis di Kota Bekasi diperuntukkan bagi warga, mereka hanya perlu membawa surat pengantar RT/RW dan bisa langsung datang ke Stadion Patriot atau Puskesmas terdekat.

Pria yang akrab disapa Pepen ini menambahkan, stok rapid tes dan PCR swab kit masih tersedia. Kota Bekasi sudah menganggar melalui APBD 2021 untuk belanja penanganan Covid-19.

“Kita menyiapkan belanja tidak terduga (BTT) untuk penanganan Covid 19 di 2021 sebesar Rp175 milyar, jadi uangnya sudah tersedia di unit belanja tidak terduga,”ujarnya.

“Terus tinggal liat saja nanti untuk kebutuhannya, kalau dalam Januari (2021) ini sampai Maret terus terjadi tingkat penyebaran yang tinggi, tentunya kita menyediakan sarana tadi alat itu tadi untuk kebutuhan tiga bulan kedepan,” ujarnya. (ntn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here