Legiun Asing Persebaya Aryn Williams Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air

0
91

Jakarta – Kabar duka tengah menghampiri dunia penerbangan Tanah Air. Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan jatuh di sekitar Kepuluan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak pukul 14.40 atau empat menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang. Kini tim SAR gabungan menemukan banyak serpihan diduga pesawat dan baju yang diperkirakan milik penumpang.

Insiden nahas tersebut, ternyata tak luput dari pantauan pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams. Alhasil, gelandang asal Australia itu menggalang dana untuk para korban dan keluarga.

”Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air SJ 182,” tulis Aryn dalam akun Instagram pribadinya.

”Saya akan berlari 6 km per hari selama 30 hari untuk membantu tujuan ini. Saya akan mendonasikan $1 untuk setiap km yang saya tempuh sepanjang Januari,” lanjutnya.

”Setiap sumbangan besar atau kecil akan sangat dihargai. Terima kasih semua telah membantu,” tandas pemain 27 tahun itu.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sendiri membawa total penumpang 62 orang. Dengan rincian enam kru pesawat, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Sementara itu, Aryn Williams menjadi satu-satunya pemain asing yang tersisa di Persebaya. Tiga lainnya seperti Makan Konate, David da Silva, dan Mahmoud Eid, memilih angkat kaki karena ketidak jelasan kompetisi Liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here