8 Nakes di Puskesmas Pekayon Jaya Bekasi Divaksinasi Covid-19

0
93

Bekasi – Program vaksinasi di Kota Bekasi rencananya memprioritaskan bagi para tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah fasilitas kesehatan salah satunya Puskesmas.

Kepala Puskesmas Pekayon Jaya Bekasi Selatan dr Agung Insani Firdaus mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan sejumlah hal yang diperlukan dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Hari ini kita sudah melaksanakan vaksinasi untuk nakes. Ahamdulillah ya, tidak ada apa apa. Petugasnya juga sudah terlatih. Jadi tidak sakit sama sekali.” kata dr Agung ketika ditemui. Kamis (14/1/2021).

dr Agung menerangkan di Puskesmas Pekayon Jaya Bekasi ini terdapat kurang lebih 8 nakes yang sudah divaksin. Mulai dari dokter dan perawat termasuk kepala Puskesmas.

Nantinya, kata dia setelah divaksin maka pasien tersebut akan di obsevarsi di Puskesmas untuk merasakan apa yang dirasakan. “Jadi pasien setelah divaksin engga langsung pulang. Nanti kalau misalkan ada dirasakan apa apa, kita punya alur sendiri untuk dikirim ke RSUD Kota Bekasi,”ujar dr Agung.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 ini salah satu ikhtiar bersama untuk memerangi covid ini.”Terlalu lama kita dikerjain sama si Covid ini. Sebab buka hanya ganngu kesehatan saja, tapi juga ekonomi.” tukasnya.

“Kalau bukan dari kita yqng berani untuk vaksin, berani untuk melawan, siapa lagi. Makanya saya mau divaksin. Saya orang pertama di Pekayon (nakes) yang divaksin untuk membuktikan kepada masyarakat khusus warga Pekayon bahwa vaksin itu aman.”ia menegaskan.

Maka itu, ia berharap, semua masyarakat khususnya masyarakat Pekayon untuk mengikuti vaksinasinasi yang telah disiapkan oleh pemerintqh. “Saya harap semuawarga ikuti vaksin. Jadi ketika sudah ada kesadaran untuk vaksin maka sudah ada kekebalan tubuh.” pungkasnya. (daus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here