Besok, Wali Kota Bekasi dan Wakilnya Bersama Forkopimda Disuntik Vaksin Sinovac

0
101

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi telah menerima jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac. Pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi Wali Kota Bekasi dan wakilnya bersama Forkopimda akan dilaksanakan besok, Jumat (15/1/2021) di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dr.Dezi Syukrawati mengatakan bahwa jadwal tersebut telah diatur oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Lantaran yang pertama itu pak Presiden RI (Joko Widodo) selanjutnya untuk kepala daerah tanggal 14 dan 15 januari”katanya Kamis (14/1/2021).

Nantinya terang dia, penyuntikan vaksin Covid-19 akan dituntaskan terlebih dahulu bagi tenaga kesehatan (Nakes). “Pemberian Vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali, dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama diberikan.”ucapnya.

Tekait teknisnya nanti, Dezy  menerangkan, akan ada 4 titik dalam proses vaksinasi. Mulai dari  pendafataran, cek kesehatan, vaksinasi, hingga observasi. Kesemuannya sudah dipersiapkannya untuk program vaksinasi nakes di puskesmas yang dipimpinnya.

Sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 tiba di Kota Bekasi, Selasa. (12/1/2021) disimpan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No. 1 Kelurahan Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here