Sepak Bola Putri Jadi Andalan Kota Bekasi Menjelang Porda 2022

Spread the love

Bekasi – Menelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022, sepak bola putri menjadi salah satu andalan Askot PSSI Kota Bekasi. Hal tersebut disampaikan Ketua Askot PSSI Kota Bekasi, Muhammad AR kepada wartawan  di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi di tengah pemantauannya dalam persiapan Porda 2022, Rabu (20/1/2021).

Menurut AR, Kesempatan yang bagus bagi tim sepak bola putri Tim Putri Patriot. Karena apabila ikut dalam Porda tahun 2022, secara otomatis lolos dan tanpa mengikuti babak pra kualifikasi. Otomatis langsung ikut diputaran Porda tidak seperti sepak bola laki-laki.

“Untuk sepak bola putri memang baru perdana terselenggara pada Porda 2022, maka otomatis sepak bola putri langsung ikut Porda,”ujarnya.

Dikatakan, kebetulan sepak bola putri di Kota Bekasi belum ada yang mendaftarkan ke Askot, kecuali Tim Putri Patriot yang dipimpin oleh Berdiyanto. Dengan begitu secara otomatis aman, karena belum ada yang mendaftar sepak bola putri di Askot PSSI Bekasi.” Artinya Tim Putri Patriot ditunjuk sebagai wakil dari Cabor Sepak Bola Putri Kota Bekasi,”kata.

Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan apabila ada tim lain sepak bola putri anggota Askot akan kita adakan seleksi atau diambil pemain terbaiknya untuk menjadi pemain. Karena pertandingan Porda masih lama pada tahun 2022. “Intinya sepak bola putri tidak perlu mengikuti Pra Kualifikasi maka Tim Putri Patriot aman untuk ikut Porda 2022 karena gak ada saingan,”terangnya.

AR menambahkan, sepak bola putri menjadi salah satu fokus Askot PSSI Kota Bekasi pada Porda 2022. 100 persen yakin bisa menang, karena sering juga tim putri patriot ini mengikuti beberapa turnamen bahkan mendapatkan juara.

Sementara, Manager Tim Putri Patriot, Berdiyanto merasa yakin 100 persen sepak bola putri bisa melesat. Karena dengan jadwal latihan yang teratur yakni setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu, pemain putri semakin mempunyai kemampuan.

“Persiapan fisik dan teknik kita utamakan, selanjutnya uji coba kita lakukan juga sparing tingkat Kelurahan, Kecamatan bahkan tingkat Kota dan Kabupaten,” terangnya.

Sampai saat ini, sambung Berdiyanto, Tim Putri Patriot sudah berjalan dua tahun di Kota Bekasi, dengan total pemain tim sepak bola putri sebanyak 24 pemain.

Berdiyanto menambahkan, kita sudah sering sparing dan mengikuti kompetisi seperti di Cilamaya, Karawang, Purwakarta, antar kota dan kabupaten, piala Kartini, piala Pertiwi, dan sebagainya.

“Terakhir kita juara 1 di Karawang piala antar club kota dan kabupaten di gedung Waringin. Prestasi Alhamdulillah sudah banyak,” paparnya.

Selaku Owner Tim Putri Patriot, Ia berharap perhatian Pemkot tidak hanya pada sepak bola putra saja, putri juga diperhatikan. Karena kita juga banyak potensi, bahkan ada pemain sepak bola putri masuk Tim Nasional, warga Kota Bekasi. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |