Tiga Petinju Amatir Berdarah Batak Akan Difasilitasi oleh Ormas PBB

Spread the love

Bekasi – Pengurus Pemuda Batak Bersatu akan memfasiltasi petinju berdarah batak yang akan bertanding di kelas tinju amatir. Dua dari tiga petinju amatir siap berlaga yakni, Rasib Belian Sembiring (16)
Riski Belian Sembiring (15).

Ketua Umum PBB Lambol F. Sihombing mengaku bangga terhadap dua petinju batak yang akan berlaga di kencah tinju.”Sosok-sosok seperti ini sangat dibutuhkan untuk kaderisasi, dibina dan difasilitasi. Tujuannya, tak lain membawa nama baik khususnya suku batak.” Kata Sihombing usai menerima ketiga petinju amatir didampingi Thomas Sembiring selaku pelatih di kantor Sekretariat PPB Jalan Boulevard Raya Ruko RSK 3 No. 12 Grand Galaxy City, Kota Bekasi,. Selasa, (19/1/2021)

Namun diakuinya tidak gampang untuk menciptakan dan mencari bibit bibir baru petinju berbakat seperti tiga petinju karena dibutuhkan anggaran. Mulai dari sarana latihan, seragam, asuoan gizi dan lainnya sebagainya. “Tapi kita sangat optimis bahwa ini akan terealisasi secepatnya,” ucapnya.

Ia pun berwacana untuk membuat event event khusus kepada kader PBB untuk menggeluti olah raga tinju.”Tidak ada salahnya jika kita mengadakan event. Kenapa tidak. Kita inginkan para generasi penerus bisa membawa nama baik organisasi, suku Batak, dan secara khusus mengharumkan Bangsa Indonesia,” harap Lambok.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Arnold Simamora menambahkan Organisasi Pemuda Batak Bersatu akan berusaha untuk melakukan yang terbaik.”Jika hal ini menyangkut masa depan, kenapa tidak? Apalagi bicara kader PBB. Kita akan dukung semaksimal mungkin,” katanya. (ntn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |