Wushu Kota Bekasi Siap Punya Ketua Baru Dan Prestasi Baru

Spread the love

Bekasi– Cabang olah raga (Cabor) bela diri Wushu di bawah naungan KONI Kota Bekasi menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke IV untuk memilih ketua. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kantor KONI Kota Bekasi pada Sabtu (23/01/2021).

Ketua pelaksana Muscab Wushu Kota Bekasi ke-IV Adi Yunsyah menuturkan bahwa dengan struktur dan ketua yang baru tersebut diharapkan mampu lebih meningkatkan prestasi Wushu di kancah olah raga Kota Bekasi, khususnya cabang beladiri.

Ucu Asmarasandi akan menjadi satu-satunya kandidat ketua Cabor Wushu periode 2021-2025 mendatang.“Insya Allah aklamasi Ucu Asmarasandi yang akan melanjutkan estafet ketua wushu yg di ketuai Riyad Oscha selama 2 periode,” ujar Adi Yunasyah

atau yang akrab disapa Monel kepada media pada Jumat (22/01/2021)

Sekedar diketahui, Wushu yang merupakan beladiri khas negeri Tiongkok tersebut pertama kali dipertandingkan di Asian Games pada 1990. Pada PORDA tahun 2014 Wushu Kota Bekasi di bawah kepemimpinan H. Riad Oscha Chalik berhasil menyumbangkan 2 medali Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.

Namun, pada PORDA tahun 2018 pencapaian prestasi agak menurun karena kendala miskomunikasi antara panitia. Wushu Kota Bekasi hanya berhasil meraih 1 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu oleh Indira Tamaya Erianto, Jovita Almira dan Viola Kinanti. Ketiga atlet cabang olah raga (cabor), wushu ini meraih medali emas di nomor beregu putri Duilian.

“Semoga dibawah kepemimpinan pak ucu Asmarasandi, mendapatkan energi baru, serta dapat meningkatkan prestasi Wushu Kota Bekasi, dan mendukung program KONI Kota Bekasi menuju 3 besar di PORDA 2022 yang akan datang,” tutup Adi.(jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |