Petugas Gabungan Perketat Pengawasan Prokes

0
76

Bekasi – Petugas Gabungan memperketat pengawasan pada hari pekan dengan menggelar Operasi Non Yustisi di Wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Operasi digelar di Jalan Pangeran Jayakarta depan Mako Satpol PP Kota Bekasi Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Sabtu (30/1/2021)

Kasatpol PP, Abi Hurairah mengatakan operasi digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID 19.” Di hari pekan banyak dari masyarakat keluar rumah, padahal dalam situasi seperti ini kami sudah imbau agar tetap di rumah saja.”kata Abi

Abi mengatakan meskipun pihaknya sudah rutin gelar operasi yustisi namum masih saja warga masyarakat ditemukan tidak mengenakan masker pada saat berkendara motor maupun mengemudi mobil serta pejalan kaki,” Sedikitnya ada 27 warga yang terdapat memakai masker.”ujatnya.

Warga yang melanggar akan diganjar sanksi sosial berupa menyapu fasilitas umum, mengucapkan teks Pancasila dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Abi juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan 4 M guna menekan penyebaran Covid-19″jika pelanggar masih melanggar kita akan kenakan sanksi denda administratif.” pungkasnya.

Dirinya pun berharap supaya masyarakat memiliki rasa kesadaran dan empati disaat pandemi, jika tidak memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan maka akan berdampak fatal bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here