HPN 2021, Wali Kota Bekasi: Pers dan Pemerintah Punya Tanggung Jawab Sosial yang Sama

0
98

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 kepada insan pers. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam zoom meeting HPN 2021 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi pada Selasa, (9/2/2021).

“Pada prinsipnya pers dan pemerintah punya tanggung jawab sosial yang sama untuk memberikan edukasi informasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.” kata Rahmat dihadapan sejumlah komunitas pers di Kota Bekasi.

Ia mengatakan, sebagai sosial control, pers bersama-sama pemerintah dapat membangun Kota Bekasi yang sejahtera dan ihsan.

Acara perayaan Hari Pers Nasional 2021 yang berlangsung di Jakarta tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh Insan Pers yang ada di Indonesia. Jokowi berpesan bahwa di saat pandemi ini dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme serta menjaga harapan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang tepat” ujarnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here