SMSI Berharap Pemkab Bantu Perusahaan Media Asal Lebak Agar Tak Bangkrut

0
131

Lebak – Perusahaan Pers yang berdomisili dan berijin usaha di Kabupaten Lebak berharap Pemerintah Kabupaten Lebak memberikan perhatian dan membantu perusahaan pers di Lebak yang juga ikut terdampak pandemi agar mampu bertahan dan terus produktif. Hal ni dikemukakan Pengusaha media yang bergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak, Achmad Syarif, Sabtu (13/2/2021)

“Saat ini organisasi SMSI di Lebak memiliki anggota 8 perusahaan yang ijin usahanya di Lebak butuh support dari pemerintah setempat agar tidak gulung tikar.” Ketua SMSI Lebak Achmad Syarif

Bantuan kepada perusahaan media yang dimaksud kata Syarif melalui kerjasama sosialisasi yang saling membantu, kerjasama diseminasi informasi, edukasi kepada masyarakat hingga perang melawan hoaks.

Karena menurut dia, sisi pendapatan perusahaan media berasal dari kerjasama Iklan layanan masyarakat dan iklan dari swasta, yang turun drastis di masa pandemi.

“Delapan perusahaan ini lahir dan berkedudukan di Lebak, bayar pajak juga di Lebak, maka wajar ada perhatian lebih dari pemerintah setempat untuk membantu perusahaan pers yang berdomisili di Lebak agar bisa bertahan di masa pandemi,” kata Achmad Syarif yang memimpin Top Group Media dan berkantor di Cibadak.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris SMSI Lebak, Amsar yang juga berharap bantuan dari pemerintah kepada perusahaan media yang sedang bertaruh untuk menyelamatkan perusahaannya dari kebangkrutan imbas pandemi Covid-19.

“Upaya efesiensi sudah kami lakukan, mulai dari merumahkan wartawan, hingga mengurangi hari kerja, namun tetap kami kewalahan menutupi operasional karena sisi pendapatan dari kerjasama dengan pemerintah dan swasta juga menurun drastis,” kata Amsar, pemilik media Info Daerah yang berkantor di Komplek Pendidikan Rangkasbitung.

Lebih lanjut ia katakan bahwa bantuan dari pemerintah bisa berupa kerjasama diseminasi informasi, edukasi kepada masyarakat hingga perang melawan hoaks.

“Tanpa bantuan pers, informasi Pemerintah tidak akan efektif sampai ke masyarakat luas.┬áMaka peran perusahaan media di Lebak bisa dilibatkan,” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here