Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir di Kota Bekasi Telan Angaran Rp 7 Miliar

0
125

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menyediakan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak dihajar banjir yang menerjang Kota Bekasi.

Dari Rp 7 miliar tersebut, sebanyak Rp 4 miliar digunakan untuk pembangunan saluran air pasca banjir sedangkan Rp 3 miliar digunakan uutuk perbaikan jalan.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Asep Kadarisman ketika ditemui mengatakan perbaikan infrastruktur pasca banjir yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) 2020 itu sudah selesai dilaksankan.

“Jadi kegiatan itu sudah selesai semuanya dilaksanakan dan semua kegiatan itu dalam bentuk pengadaan langsung.” kata Asep dikonfirmasi. Senin, (15/2/2021).

Terkait serapan anggaran pada kegiatan tersebut, ia juga mengatakan sudah terserap kurang lebih 93 persen. Namun akui dia masih ada beberapa kegiatan yang tidak terserap karena terkendala beberapa hal.

“Seperti perjalanan dinas daerah maupun luar daerah. Itu tidak terserap. Tapi untuk kegiatan lainnya sudah terserap hampir 93 persen dan sudah dilaksanakan.” ucap Asep. ditanya soal serapan anggaran.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pembangunan saluran air pada bidang sumber daya air sebanyak 24 kegiatan sedangkan kegiatan perbaikan jalan pada bidang bina marga ada sebanyak 22 kegiatan.

“Kegiatan itu pengadaan langsung (PL) semua. seperti Jalan Raya Pekayon. Sultan Agung dan lain sebagainya.”pungkasnya. (ntn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here