Skala Prioritas Pembangunan Rp 387 Miliar Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan

0
96

Bekasi – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Bekasi Selatan dibuka oleh Panitia bertempat di Pondopo Kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu, (17/2/2021).

Acara ini turut dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil 1) Kota Bekasi yakni, Daryanto dan fraksi Golkar, Yogi Kurniawan dan Evi Mafriningsianti dari Fraksi PAN, Kapolsek dan Bapelibangda dan semua Lurah, RT RW.

Camat Bekasi Selatan Tajudin mengatakan dalam pembahasan musrembang kali ini ada beberapa bidang kegiatan yang diusulkan oleh 5 kelurahan dalam musrembang ini yakni infrastruktur, penanganan Covid-19 dan pengembangan industri kreatif dan lain sebagainya dengan total nilai anggaran mencapai Rp 290 miliar.

“Dari usulan Rp 387 miliar itu mudah-mudahan bisa terwujud dan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.”kata Tajudin dalam sambutannya.

Usulan ini, kata Tajudin memang kalau dilihat dari program Kecamatan Bekasi Selatan yang ada ditengah – tengah Kota Bekasi sangat wajar apalagi, banyak rumah pejabat yang ada di kecamatan Bekasi Selatan ini.

“Saya berharap mudah-mudahan usulan ini bisa dikawal oleh anggota dewan khususnya bagi Dapil 1 agar bisa terwujud dan terlaksana. Jangan nanti pas Musrembang tingkat Kota, usulan ini tercoret.” Tahjudin berharap.

Tajudin juga mengungkapkan, sejak tahun 2020 sudah pernah mengusukan rehab gedung kantor Kecamatan Bekasi Selatan yang  representatif agat menjadi pusat Kantor Kecamatan di Kota Bekasi namun usulan tersebut belum disetujui.

Diharapkan, rehab gedung kantor Kecamatan Bekasi Selatan ini bisa terlaksana tahun ini, minimal dua atau tinga lantai.”Saya harap anggota dewan khususnya dari Dapil 1 bisa mengggiring usulan ini. minimal ada perioritas pada Muresmbang tingkat Kota, “ucap Tajudin berpesan pada anggota dewan yang hadir.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan bahwa, untuk usulan dana aspirasi atau pokok pikiran (Pokir) anggota dewan untuk tahun 2022 mencapai Rp 88 miliar.

“Pokir ini sangat dibutuhkan, mudahan-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Bekasi Selatan.” kata Tajudin.

Sementara itu, anggota dewan dari Fraksi Golkar Daryanto menyampaikan pada pembahasan musrembang 2020 lalu, masih banyak usulan yang belum terpenuhi karena terkendala Covid-19, namun di musrembang kali ini mudah mudahan usulan ini bisa terpenuhi dan terlaksana tahun ini.

“Nantinya, usulan ini harus melalui tingkat Kota dan akan dibahas dengan TAPD bersama anggota dewan. Jadi prosesnya panjang.” kata Daryanto saat menghadiri Musrembang.

Ia juga mengucapkan selamat menggelar musrembang, mudah- mudahan hasil kegiatan ini bisa memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat Bekasi Selatan pada khususnya. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Pak Camat yang akan Purna bhakti pada 1 Maret mendatang. Mudah mudahan selalu sehat.”kata Daryanto .(ntn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here