Tanggul di Perumahan Pondok Gede Permai Roboh

Spread the love

Bekasi – Tanggul pembatas antara bibir kali dan Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi roboh. Kondisi tersebut bisa menyebabkan perumahan sekitar kebanjiran jika air kali Bekasi meluap. Warga sekitar merasa cemas jika terjadi hujan lebat di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tanggul yang berada di bagian muka area perumahan, tepatnya di lingkungan RT 04/10 terlihat miring hingga 25-30 derajat. Posisi bagian luar tanggul, tepat di bibir kali Bekasi. Sebelumnya upaya untuk menahan tanggul sempat dilakukan dengan menggunakan pasir dan batu tepat dibagian luar area perumahan, atau di bibir kali.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, kondisi tanggul dalam status membahayakan bagi warga. Kondisi tersebut juga berisiko terjadi banjir saat permukaan air kali mencapai ketinggian lebih dari 500 sentimeter.

”Jadi kalau sekarang lebih turun lagi, sehingga ada kemampuan kapasitas menampung air jadi lebih kecil, terus kemudian adalah keselamatan warga,” ujar Tri di Bekasi, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, perbaikan tanggul segera dilakukan. Dia menuturkan, selama perbaikan akses warga di tepi tanggul akan terganggu. ”Alat berat sudah mulai turun, sudah mulai melakukan persiapan, secepat mungkin akan kami lakukan perbaikan,” katanya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *