Atasi Banjir, Wali Kota Belasi Minta Bangli Diatas Saluran Air Dibongkar

Spread the love

Bekasi – Wali Kota Bekasi mengintruksikan kepada camat Pondok Gede agar membongkar bangunan liar yang ada diatas saluran air. Hal itu dikatakannya saat meninjau perumahan Jatibening yangmmenjadi langganan banjir saat musim penghujan.

“Menurut warga jika musim penghujan tiba pemukiman warha kerap dilanda banjir. Seperti kemarin.”ujar Rahmat didampingi kepala DBMSDA Arief Maulana. Selasa (25/5/2021).

Ia bahkan telah 4 kali datang ke perumahan tersebut namun bangunan liar tersebut belum juga dibongkar.

“Masih saja ada bangunan di atas saluran air. Maka hari ini langsung kita bongkar.”ucap Rahmat.

Selain melihat aliran sungai di Perumahan Jatibening Permai, Wali Kota juga melihat aliran sungai yang mengarah ke perumahan Jatibening Tol persis yang berada di seberang Perumahan Jatibening Permai terdapat bangunan untuk Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

“Tadi KCIC menjelaskan terkait aliran sungai mulai terlihat mengecil ksrena ada beberapa besi yang menghambat akibatnya aliran air tidak lancar.”jelas Wali.

Atas itu, pihaknya berencana akan melayangkan surat kepada pihak KCIC untuk memperbaiki saluran air di dua Perumahan tersebut agar tidak berdampak (banjir) ke warga sekitar.

“Bukan kita tak mendukung pembangunan strategis. Kita selalu mendukung. tapi jika warga terdampak, ya harus ada solisinya. Itu persoalannya.” tuturnya.

Ia berharap ada solusi untuk menuntaskan persoalan banjir di Perumahan Jatibening dan perumahan Jatibening Tol Tepatnya di persimpangan Ratna samping Masjid An-Nur yang aliran sungainya sempat tersendat padahal badan sungai cukup besar.

“Saya intruksikan DBMSDA dan UPTD BMSDA segera tuntaskan persoalan banjir dengan membangun saluran air. Banjir yang selalu menggenangi wilayah Kota Bekasi satu persatu segera dituntaskan.”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |