Takut Rugi, Plang Proyek Terpaku di Pohon. Warga: Aneh Banget

Spread the love

Bekasi – Fenomena pemasangan banner ataupun papan informasi di pohon tidak hanya terjadi di sejumlah daerah.

Di Kota Bekasi pun juga terjadi hal yang sama. Namun bedanya, bukan banner foto caleg yang menempel di pohon, tapi plang informasi proyek pengerjaan rehanbiltasi saluran drainase milik Dinas Bina Marga dan Suber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi bersumber dari APBD Kota Bekasi TA 2021.

Pantauan Teropongindonesia.com terdapat plang proyek yang terpaku di pohon. Lokasi proyek terdapat di Jalan Raya Klincan Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Warga setempat, Aldi mengatakan, plang itu terpasang sejak beberapa hari lalu. Diduga kontraktor pekerja saluran di wilayah Jatibening itu yang memasang plang tersebut.

“Aneh aja saya lihat, apa gak ada anggarannya sampai papan proyek dipaku dipohon itupun baru dipasang karena minggu lalu belom ada papan itu,” ucap warga tersebut

Plang proyek berpasabgan dengan Banner bertuliskan pesan waspada itu yakni utamakan keselamatan dan kesehatan kerja terpasang tak jauh dari lokasi

Kepada wartawan, Mandor proyek mengatakan bahwa adapun panjang pengerjaan saluran ini berkisar 425 meter.”Kurang lebihnya (425 meter) segitu mas. Kalau plang nya ada mas.”kata dia dilokasi proyek. Jumat, (24/9/2021).

Ia juga mengatakan saat pemasangan yudith maupun culvert untuk saluran, juga tidak ada lantai kerja.”Engga ada lantai kerjanya.” ujar dia ketika ditanya tidak adanya alas kerja saluran drainase.

Ia juga mengaku baru seminggu mengerjakan proyek saluran air ini. “Pengawas dari dinas juga kadang datang, dan kadang-kadang engga.”terang dia sembari mengatakan bahwa proyel ini baru seminggu dikerjakan.

Namun sayangnya ketika dicoba dikonfirmasi, pengawas dari dinas BMSDA tidak ada dilokasi proyek. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |