BEM SI Gelar Demo di KPK. Ribuan Personel Polisi Disiagakan

0
102

Jakarta – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Merespon rencana aksi demo mahasiswa tersebut, pihak kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk melakukan pengamanan di sekitar kantor KPK. Selain itu, polisi tidak menyiapkan rekayasa lalu lintas.

“(Untuk lalu lintas) situasional. Tapi sifatnya nggak ada rekayasa lalu lintas, karena mereka demonya di (gedung) KPK baru,” ujar Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi wartawan.

Kombes Sambodo menjelaskan, para peserta aksi melakukan long march dari kantor lama KPK ke gedung Merah Putih. Namun, tidak mengganggu jalan di sekitar Rasuna Said.

“Nanti mereka drop di KPK lama. Lalu jalan kaki ke gedung KPK baru. Jadi Jalan Rasuna Said tetap dibuka, nah yang ditutup hanya di gedung KPK baru aja, jalan yang di dalam,” jelas Kombes Sambodo.

Sebagai informasi, BEM SI akan berunjuk rasa di depan gedung Merah Putih KPK menuntut pemecatan pegawai yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Aksi ini rencananya akan digelar pada pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, selain personil Polri ada beberapa mobil pengurai massa dan mobil water cannon nampak terparkir di depan gedung KPK. Bahkan mobil pemadam kebakaran juga turut disiagakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here