Wakapolda Metro Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Bekasi

0
284

Bekasi – Dalam mendukung percepatan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dengan vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Metro Jaya terutama di daerah penyangga, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo langsung meninjau jalannya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Metro Bekasi Kota dengan Dewan Pimpinan Pusat Forum Warga Bekasi bertempat di kantor sekretariat jalan DPRD raya no 1 Karang Kitri RT 03 RW 09 Kelurahan Margahayu Kecamatab. Bekasi Timur, Rabu (29/09/2021).

Kapolsek Bekasi Timur, AKP. Rushit Malaka mengungkapkan data warga yang sudah divaksin baru mencapai 62 persen.

“Kedatangan Wakapolda Metro Jaya, ke wilayah vaksinansi karena Kota Bekasi baru mencapai 62 persen herd immunity. Artinya, masih banyak warga dan masyarakat yang belum divaksin,”ungkap Rushit Malaka kepada media. Rabu, (29/9/3021).

Rushit Malaka pun mengatakan, gerai vaksin di wilayah Polsek Bekasi Timur mencakup 8 Kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur.

“Untuk Polsek Bekasi Timur ada gerai vaksin pada 8 Kelurahan, mencakup Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Timur. Masing-masing kelurahan ada dua gerai vaksin,”katanya.

Turut hadir bersama Wakapolda, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, Wakapolres Rama Samtama Putra, Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka, Kabagops Kompol Agus Rochmat yang disambut Ketua Umum DPP FWB H Abdul Rojak bersama pengurus pusat FWB dan Camat Bekasi Timur Fitri Widyawati.

Wakapolda Hendro Pandowo saat tinjauan memberikan masukan kepada Camat agar tetap terus bekerjasama dengan 3 Pilar guna meningkatkan capaian vaksin.

Dalam kunjungannya Wakapolda juga menanyakan kepada Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka terkait pelaksanaan gerai Vaksinasi Merdeka Algomerasi diwilayah Bekasi Timur.

Selain itu, terhadap para Nakes dan Relawan juga kinerja dan kebutuhan vaksin, serta penginputan data juga ikut menjadi perhatian Wakapolda.

Seperti kegiatan dalam kunjungannya di beberapa gerai vaksinasi di wilayah Polda Metro Metro Jaya, Wakapolda melakukan tanya jawab langsung dengan peserta vaksin.

Ketua umum DPP FWB H Abdul Rojak mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal melakukan vaksinasi jemput bola turun ke masyarakat sudah luar biasa, apa yang dilakukan pihak kepolisian bekerjasama dengan tenaga kesehatan turun langsung ke titik titik sentral kemasyarakat jemput bola sangat membantu vaksinasi di Kota Bekasi.

“Sudah luar biasa, apa yang dilakukan pihak kepolisian bekerjasama dengan tenaga kesehatan turun langsung ke titik titik Sentral kemasyarakat Jemput bola sangat membantu vaksinasi di Kota Bekasi,” ucap Abdul Rozak yang juga anggota DPRD dari Komisi 1.

Harapannya, Dia meminta masyarakat Kota Bekasi agar semua ikut melaksanakan vaksin karena dengan semua di vaksinasi akan menjadi sehat dan ekonomi pulih kembali.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bekasi Ayo kita melakukan vaksinasi, vaksinasi ini tentunya Bagaimana kita bisa terhindar dari Covid- 19 dan kalau semua masyarakat semuanya terhindar dari covid-18, kesehatan terjaga dan ekonomi pulih kembali,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here