Kota Bekasi Gunakan Aplikasi PeduliLindung untuk Pelayanan Publik

Spread the love

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi telah menerapkan scan barcode PEDULILINDUNGI untuk digunakan bagi warga yang hendak mengurus keperluan administrasi di kantor pelayanan publik. Tujuannya, untuk mencapai target herd immunity di Kota Bekasi.

“Aplikasi ini bukan untuk menyulitkan prosedur pelayanan tapi untuk memberikan stimulus ke warga yang belum divaksin agar segera divaksin. Terlebih di area publik. Seperti pusat perbelanjaan yang sudah lebih duku menerapkan aplikasi ini.” kata Romi selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi. Kamis, (30/9/2021).

Menurut Romi, Disdukcapil sudah menggunakan aplikasi PEDULILINDUNGI untuk menjaga kesehatan dan keamanan warga yang membutuhkan pelayanan dan diperuntukkan juga untuk pegawai yang bertugas.

“Penggunaan aplikasi begitu membantu kami dalam menjalakan tugas kami sebagai salah satu dari Kedinasan yang ada di Pemkot ini aplikasi ini dapat membantu pemerintah dalam melawan pandemi ini dan membantu pemenuhan target herd immunity dengan melindungi immunitas warga yang datang ke DISDUKCAPIL dan pegawai kami.“ ucap Romi.

Romi juga menjelaskan bagi warga yang datang ke DIsdukcapil tapi belum divaksin dipersilahkan lebih dulu untuk divaksin di Puskesmas Karang Kitri. “Silahkan ke Puskesmas Karang Kitri. Karena lokasinya lebih dekat.”ujar dia.

Sementara, Wulan selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada DPMPTSP, mengatakan bahwa penerapan aplikasi sesuai dengan Peraturan Wali Kota Bekasi yang telah beredar.

“Bahwa seluruh sektor pelayanan publik perlu menggunakan aplikasi PEDULILINDUNG. kami menyediakan barcode untuk discan oleh warga yang ingin ke DPMPTSP.”ujar dia.

“Jika warga yang belum mengunduh aplikasi PEDULILINDUNGI, kami persilahkan untuk mengunduh terlebih dahulu dan untuk warga yang belum divaksin maka kami persilahkan untuk vaksin terlebih dahulu di puskesmas tedekat.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |