Peletakan Batu Pertama Pembangunan Krematorium Oleh Wali Kota Bekasi

Spread the love

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meletakan batu pertama pembangunan krematorium bertempat di Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara.

Rahmat Effendi mengatakan krematorium memiliki nilai manfaat bagi masyarakat. keberadaan krematorium ini harus terjaga dengan baik.

“Saya selalu ingat pesan Pak Presiden, setiap program yang terpenting nilai manfaatnya bagi masyarakat, tentunya hadirnya krematorium ini menjadi kebaikan bagi kita semua.”kata Rahmat. Ssnin, (11/10/2021).

Menurut dia langkah ini dirasa perlu untuk dilakukan mengingat Kota Bekasi belum memiliki tempat kremasi jenazah bagi saudara-saudara Hindu dan lainnya.

“Peletakan batu pertama ini sebagai simbol dimulainya pembangunan dan juga diharapkan pelayanan ke masyarakat dapat terus ditingkatkan dan diupayakan oleh seluruh jajaran. Yang menjadi poin penting adalah saling menghormati, rukun, guyup antar umat beragamai, demi terwujudnya Kota Bekasi yang ikhsan,” pungkasnya

Sementara, Ketua PHDI Kota Bekasi, I Gusti Made Rudita menyambut baik pembangunan krematorium dan mendukung penuh demi kepentingan masyarakat di Kota Bekasi.

Dirinya berharap krematorium ini bisa bermanfaat untuk semua umat beragama tanpa memandang suku, ras dan budaya.”Jadi bukan hanya untuk umat Hindu saja. Bagaimana keberadaan krematorium ini bisa meringankan beban masyarakat dan dapat bermanfaat dengan baik,” imbaunya.

“Kita punya batas kemampuan, batas norma dan dari batas itulah kita saling mendukung, karena tanpa perbedaan tidak ada keindahan. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan persatuan dan kesatuan semakin kuat dalam aliran kepercayaan kita masing-masing,” sambung dia.

Ia juga menambahkan bahwa indahnya Indonesia karena adanya perbedaan. Saling menghargai satu dengan yang lain. “Kalau kita bersatu akan mudah untuk berjalan berdampingan, tidak memandang suku dan ras untuk semua kalangan,” ujarnya. (hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi Siber Post |