BPRS Patriot-BSI Teken MoU Penguatan Modal Kerja Senilai Rp 30 Miliar

0
114

Bekasi – Bank Syariah Patriot Bekasi dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam penguatan modal kerja.

Penguatan modal kerja yang ditandatangani BPRS Patriot Kota Bekasi dan BSI itu bernilai sekitar Rp 30 miliar. Kerja sama ini mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, kerja sama BPRS dengan UMKM ini jangan hanya sampai proses pendataan saja namun harus sampai pada titik kolaborasi yang terus dikembangkan. Begitu juga dengan kerja sama dengan bank sampah di Kota Bekasi.

Tak hanya itu, Rahmat juga membahas sejumlah penghargaan yang diterima oleh Pemkot Bekasi. Diantaranya, Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kota Bekasi berhasil masuk empat besar Penghargaan Natamukti Award 2021 pada acara bertajuk The 16th Annual Markplus Conference.

“MKM ini harus terus dibangun melalui kolaborasi dan perluasan jaringan dengan berbagai pihak. Dengan demikian, UMKM yang sempat “jatuh” karena pandemi Covid-19 dapat tercipta daya ungkapya Senin, (13/12/2021).

Juga penghargaan Anugerah Badan Publik Pemerintah Kota/kabupaten Informatif Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 dari Komisi Informasi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bekasi. Penghargaan tersebut diterima langsung olehnya di Gedung Sate, Bandung.

“Kota Bekasi menjadi panutan penghargaan. Hal tersebut merupakan pernyataan yang luar biasa bagi Kota Bekasi yang membangun komitmen kerja, yang harus diapresiasi pemegang kendali perangkat daerah,” ungkapnya.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan kepada RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid atas Sistem Obat Berjalan (siberojol) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi atas aplikasi E-Open. Keduanya meraih penghargaan dari Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) tahun 2021.

Pepen pria sapaan akrabnya mengumumkan pemenang capaian target pelaksanaan vaksinasi bersama se-Kota Bekasi tahun 2021, yaitu:

1. Kecamatan Mustika Jaya
2. Kecamatan Jatiasih
3. Kecamatan Bekasi Timur
4. Kecamatan Rawalumbu
4. Kecamatan Bantargebang
5. Kecamatan Medan Satria.

Ia juga mengumumkan pembina terbaik dalam pencegahan pandemi Covid-19 Kota Bekasi yaitu Camat Medan Satria Lia Erliani karena berhasil menyukseskan program dari Pemkot Bekasi. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here