PDIP Kota Bekasi Optimis Raih 15 Kursi di Pilkada 2024

0
111

Bekasi -PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi menarget 15 kursi untuk duduk sebagai wakil rakyat di 2024. Demikian disampaikannya saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi, Rabu (29/12/2021).

Sekretaris PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan menjelaskan, dari 12 kursi anggota dewan di DPRD Kota Bekasi saat ini, pihaknya optimis Fraksi PDIP bisa merebut 15 kursi pada Pileg 2024.

“Sekarang kita punya 12 kursi, targetnya di 2024 kita realistis 15 kursi harusnya bisa kita ambil. Dan targetnya kita harus punya Wali Kota dan Ketua DPRD,” bebernya.

Meski masih jauh memandang perebutan kursi Wali Kota, DPC PDIP Kota Bekasi telah sepakat untuk mendukung Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto maju sebagai calon Wali Kota Bekasi. Ia sendiri yakin, dengan kinerja yang ditunjukkan saat ini bisa memperkuat posisi Tri Adhianto agar mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.

“Memang belum ada perintah, tapi kami di DPC sepakat mendukung Pak Tri untuk maju sebagai calon Wali Kota. Apapun nanti rekom dari DPP partai kita fatsun, kita patuh. Tapi saya yakin dengan kinerja Pak Tri Adhianto sebagai Ketua DPC dan Wakil Wali Kota akan memberikan nilai lebih bagi DPP untuk memberikan rekom,” kata dia optimis.

Faisyal menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk bekerja bersama pemerintah menanggulangi Covid-19. Selain itu melakukan sosialisasi dan membumikan partai hingga di tingkat ranting, sehingga mampu merealisasikan target PDIP ke depan.

“Membumikan partai, artinya kami terus menyempurnakan struktur partai sampai tingkat anak ranting. Kami ditugaskan untuk terus hadir dan bersosialisasi di tengah masyarakat,” katanya. (bas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here