Kisah Mas Ari, Sosok Pria Berjiwa Sosial ini Punya Bisnis Kamar Kost. Ini Omsetnya Sebulan

0
290

Tegal – Ari Sanurul Fahri (39) sejak empat tahun terakhir merambah bisnis kost-kost an di daerah Pemalang Jawa Tengah. Namun tidak banyak orang tahu perjuangan berat pria asli Desa Pagerbarang Ini dalam membangun bisnis yang kini beromset puluhan juta sebulan itu.

Perjalanan pria yang dikenal dengan panggilan Mas Ari ini dimulai pada Tahun 2015 silam, saat Mas Ari menyudahi kariernya di bidang jasa tenaga kerja di Jakarta tempatnya bekerja.

Sekitar tahun 2017 akhir, ia pun kemudian membeli lahan dengan harga Rp 400 juta. ia pun membangun kamar kost dengan dana Rp 1,8 miliar yang bekerja sama rekan bisnisnya dengan perjanjian 75% untuk dirinya dan 25% untuk rekan bisnisnya.

Bangunan kost itu ungkap pria 39 tahun ini berlokasi di daerah Pemalang dengan luas lahan sekitar satu hektar dan sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti kipas angin/AC, lemari baju dan kamar mandi.

Belum termasuk fasilitas penunjang lainya seperti Aula, tempat parkir dan dua kolam renang, satu untuk kolam renang anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa.

Mas Ari ini sendiri kini sudah memiliki puluhan unit kamar kost di daerah Pemalang “Total keseluruhannya, ada 25 kamar mas, dan harganya pun beda-beda. Kalau untuk yang AC saya kasih harga Rp 1,2 juta. sedangkan yang Non AC saya buka harga Rp Rp 800 sampai Rp 850,000 sebulan.”kata Ari. Selasa, (4/1/2022).

Ia pun mengaku untuk penghasilan dari 25 kamar kost itu, ia bisa menerima hasil bersih kurang lebih Rp 30 juta hingga Rp 37 juta sebulan, dan itu belum termasuk hasil dari dua buah kolam renang yang ada persis didepan.

“Kalo dulu sebelum ada corona biasanya sih bisa menarik pengunjung sebanyak 300 orang, bahkan bisa lebih perharinya dan lebih dominan untuk anak-anak sekolah dasar seperti SD/ SMP.”ujarnya.

Selain punya bisnis kamar kost beromset puluhan juta sebulan, Mas Ari juga dikenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi, termasuk terhadap anak yatim.

Ia bahkan dalam waktu dekat ini akan mengundang beberapa anak yatim piatu sebagai bentuk rasa bersyukur atas rezeki yang ia terima.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan undang anak yatim. Saya ingin berbagi dengan mereka dan mudah – mudahan semua harta yang saya peroleh bisa menjadi berkah. Doakan saja mas,”ringkasnya. (ntn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here