Sebanyak 380 Siswa MI AL Muhajirien Jakapermai Divaksin Covid-19

0
182

Bekasi – Guna memenuhi persyaratan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Terbatas, Madrasah Ibtidaiyah Muhajirien (MI AL-Muhajierin) Jakapermai, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi mengelar pelaksanaan vaksin-19 bagi kalangan siswa.

“Proses perjalanan vaksin pertama di MI AL Muhajirien ini berjalan lancar, tertib, pelayanan yang ramah, sigap dan memuaskan dari panitia dengan menerapkan standar prosedur kesehatan.”kata Ahmad Zein Sarnoto, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan MI AL- Muhajirien. Sabtu, (15/1/2022).

Ahmad Zein menyebut, pegelaran vaksin Vovid-19 ini, pihak bekerjasama dengan Pemkot Belasi dan 15 Tenaga Kesehatan (nakes) dari Puskesmas Jakaperamai serta dibantuk oleh para relawam.

“Target kita ada sekitar 380 anak bisa divaksin covid-19 dengan dosis Sinovaq.” ucapnya.

Ahmad Zein berharap vaksinasi untuk anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 ini dilaksanakan bertujuan untuk menjamin rasa aman dari tertularnya Covid-19 saat proses PTM.

Kepala Sekolah MI AL- Muhajirien Rojikin menambahkan, untuk pesyaratan vaksinasi bagi siswa ini cukup hanya membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai administrasi.

“Ya tujuan vaksin ini selain membantu Pemkot percepatan vaksjn, juga untuk melindungi anak- anak agar mereka terhindar dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Harapannya kata Rojim, mudah mudahan diadakannya vaksin ini bisa menghindari covid-19 ini dan semua siswa siswa di MI AL-Muhajierin Jakapermai ini sehat semua.

Sementara, Oktariana (39), salah satu orangtua siswa kelas IV di MI AL Muhajirien mengatakan rasa gembira atas pergelaran vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak sekolan.

“Saya sangat senang dan bangga sekali ketika yayasan MI AL-Muhajirien mengadakan vaksin bagi siswa. Saya langsung antusias daftarkan anak saya. Tak sabar rasanya menunggu anak saya di vaksin.”kata warga Jakapermai ini.

Ia berharap diadakannya vaksinasi ini, anaknya bisa terhindar dari pandemi covid-19.”Fasilitasinya menurut saya sangat bagus dan juga sangat memadai. “pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here