Japnas Tetap Jaga Eksitensi, Meski Ditengah Covid-19

0
144

Bekasi – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bekasi menghelat talkshow “Melesat di Tengah Tantangan Dahsyat” diikuti oleh ratusan pengusaha. Talkshow dalam rangka anniversary dua tahun Japnas Bekasi ini berlangsung di Hotel Santika Mega City Bekasi, Senin (24/1/2022).

Ketum Japnas Bekasi Edi Rukminto mengatakan, meski masih berada dalam situasi pandemi, eksistensi pengusaha harus tetap dijaga. Oleh karen itu ia mengangkat tema Melesat di Tengah Tantangan Dahsyat.

“Ini tidak sekedar ulang tahun, tapi juga mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi 2022,” katanya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19, tak terkecuali para pengusaha. Kendati demikian Japnas harus hadir untuk terus memberikan semangat di tengah tantangan tersebut.

“Di antara yang terkena dampak masih ada yang tetap tumbuh membesar, nah ini kita ingin berbagi bagaimana caranya agar kita melesat di tengah tantangan dahsyat ini,” jelas dia.

Edi menambahkan, talkshow hari ini pihaknya menghadirkan berbagai nara sumber yang berkompeten. Selain itu dua hari selanjutnya (25-26/1/2022) akan dipaparkan bagaimana membuat perencanaan bisnis yang mendetail dalam Japnas Academy, di PKBM Rini Handayani Tambun.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak terlepas dari peran serta para pengusaha.

Mas Tri, sapaan akrabnya, menilai di tengah tantangan dahsyat Pandemi Covid 19 banyak sektor bisnis yang terhenti. Akan tetapi di sisi lain ada pula potensi usaha baru yang bermunculan.

“Jadi bagaimana peran Japnas mampu beradaptasi, tetap tumbuh, bisa berkembang, dan bertambah besar,” ujarnya.

Dalam agenda talkshow anniversary Japnas Bekasi hadir sejumlah nara sumber dari JNE, Solvi, dan pembicara hebat seperti Coach Abi Darwis yang mempresentasikan 9 leadership activity. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here