Program PTSL Belum Tuntas, Dewan Ahmad Ushtuchri : Akan Kita Tindaklanjuti ke BPN

0
106

Bekasi – Warga mengeluhkan lambannya proses pengurusan sertifikat melalui program PTSL Kantor BPN Kota Bekasi.

Keluhan itu disampaikan salah satu warga Kaliabang Tengah Bekasi Utara ke anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri saat melaksanakan reses di Pondok Pesantren Anur, Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Sabtu, (12/2/2022).

Kepada anggota dewan, warga mengaku bidang tanah miliknya sudah diukur oleh petugas BPN. Namun, hingga kini dirinya belum menerima sertifikat.

“Pihak kelurahan maupun satgas yang mengurus proses PTSLnya, saat ditanya bilangnya nanti-nanti saja, sampai sekarang tidak ada kejelasannya,” kata politisi Fraksi PKB tersebut.

Menjawab keluhan warga itu, Ushtuchri pun menyampaikan bahwa terkait persoalan ini, pihaknya berencana akan mendatangi pihak BPN.

“Nanti kita akan datagin pihak BPN. Sebab, panitia yang dibentuk lewat wali kota yang sekarang ini sudah bubar. Urusan pertanahan ini memang urusan yang agak glimat.”ucap Pimpinan Pondok Pesantren Anur ini.

Namun begitu ujar dia mengatakan akan menindaklanjuti persoalan keluhan warga tersebut.”Tentu masalah ini akan saya tindak lanjuti lagi agar keluhan warga dapat teratasi,” ujarnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here