Curah Hujan Tinggi, BPBD Imbau Warga yang Bermukim di Bantaran Kali Waspada

0
118

Bekasi – Curah hujan yang tinggi di sebagian kota dan kabupaten di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor, perlu diwaspadai warga Kota Bekasi karena alirannya masuk ke Kali Bekasi.

Bekasi – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurholis menghimbau warga yang bermukim di bantaran Kali dikarenakan curah hujan yang tinggi didaerah Bogor sehingga luapan di Kali Bekasi semakin naik dan kini ditetapkan status Siaga 1.

“Diimbau kepada warga Bekasi yang tinggal di bantaran Kali Bekasi untuk waspada karena ketinggian air semakin naik, itu efek curah hujan yang semakin meningkat di Bogor. Kami berharap warga yang bermukim di bantaran Kali Bekasi bisa evakuasi terlebih dahulu,” ujar Enung. Kamis, (17/2/2022).

Ia juga menyebut, saat ini banjir sudah masuk ke Kota Bekasi. Diantaranya di wilayah Perumahan Pondok Gede Permai (PGD) Kecamatan Pondok Gede, air rembesan masuk ke dalam turap sehingga menghasilkan banjir di area tersebut.

Tidak hanya di PGP lanjut dia, ada 2 daerah yang saat ini juga terendam banjir antara lain Jalan Mawar Perumahan Kartini di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur dan Kampung Lebak di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Mengingat curah hujan yang terus-menerus yang bisa mengakibatkan banjir, Enung berharap perangkat daerah menginformasikan kepada warga Kota Bekasi yang bermukim di bantaran kali untuk segera evakuasi terlebih dahulu. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here