Dinas Perhubungan Kota Bekasi Gelar Uji Emisi Gratis

0
136

Bekasi – Dalam rangka menyambut HUT Perak Kota Bekasi ke-25, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar kegiatan Uji Emisi Gratis di kantor Pemerintah Kota Bekasi Jl. Jend A. Yani No. 1 pada Rabu, 7/3/ 2022.

“Hari ini, Dishub Kota Bekasi menggelar uji emisi gratis untuk kendaraan roda empat dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ke-25. target kendaraan terpenuhi yakni 300 kendaraan dan bagi kendaraan roda 4 yang diuji meliputi kendaraan berbahan bakar solar dan bensin. bagi kendaraan plat merah akan dilaporkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” ujar Dadang.

Dadang menjelaskan dari target 300 kendaraan bermotor, tercatat sebanyak 279 kendaraan bermotor yang mengikuti kendaraan uji emisi gratis ini dengan rincian, kendaraan berbahan bakar bensin : 252 kendaraan. Lulus Uji Emisi : 250 kendaraan dan 2 kendaraan dinyatakan idak lulus uji emisi.

Selanjutnya, kendaraan berbahan bakar solar sebanyak 27 kendaraan dimana yang lulus uji emisi sebanyak 23 kendaraan dan yang tidak lulus hanya 4 kendaraan

“Kami uji asas kepatuhan terhadap miliknya sendiri, karena keselamatan berkendara adalah hal yang utama, kami ingatkan bagi yang tidak lulus uji untuk segera memperbaikinya untuk perawatan keselamatan bersama,” ungkapnya.

Rahmat, salah satu peserta uji emisi gratis gratis menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pengguna kendaraan yang memang sangat memerlukan pengecekan uji emisi mengingat kendaraan saya yang bisa disebut kendaraan jadul, terlebih lagi gratis

“Saya sangat menapresiasi kegiatan, semoga ke depannya bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi,” pungkasnya (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here