Diinisiasi Prof Benny Tunggul, Penyandang Disabilitas Unjuk Bakat Lewat Acara UMKM Extravaganza

0
187

Bekasi – Diinisiator Prof Benny Tunggul selaku Ketua Pengembangan Kehidupan Perkotaan (TWUP4 sejumlah penyandang disabilitas menunjukan bakat dalam acara UMKM Disabilitas Extravaganza, di Grandmall, Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (11/3/2022).

Dengan dukungan dari pemerintah dan bekerjasama dengan manajemen Grandmall Bekasi, serta JPKP, sejumlah penyandang disabilitas tampak tampil dengan bakat musik dan tarian yang mampu memukau pengunjung.

Selain bakat musik, mereka juga menunjukan diri melalui sektor usaha kecil menengah (UKMKM) dengan berbagai produk kuliner unggulan.

Kepada wartawan, Iwan Abdulrahman selaku penyelenggara acara mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-25 yang juga bertepatan dengan peresmian UMKM Disabilitas Extravaganza.

“Pada acara hari ini selain musik dan tarian, kita juga menyediakan spot untuk UMKM penyandang Disabilitas. Acara diadakan tiga hari sampai Minggu (13/3/2022),” ungkap Iwan.

Sementara, Kepala Dinsos Kota Bekasi, Ahmad Yani dalam kehadirannya mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut yang isinya pentas seni disabilitas, pelatihan wirausaha, Kriya disabilitas, dan wirausaha kulineri.

*Tentu pemerintah akan mendukung kegiatan positif ini. Dan kegiatan ini bisa kita laksanakan berkelanjutan nantinya,” tutur Ahmad Yani.

Dalam kesempatan yang sama, Mall Director Grandmall Bekasi, Dedy Lumintang merasa bangga dengan komunitas PPDI dan HWDI selaku penyelenggara, bisa membuat para disabilitas mempunyai keterampilan yang di asah dari bakat masing masing.

“Grandmall Bekasi akan terus mensupport komunitas untuk terus berkarya dan bekerjasama dengan Grandmall Bekasi,” pungkasnya.(bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here