Buntut Pengerusakan Papan Bunga di Polres Lampung Timur, Ketum PPWI Diamankan

0
112

Lampung – Diciduknya Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lelengke dan dua orang anak buahnya oleh polisi mendapat reaksi dari pimpinan organisasi pers.

Dalam rillisnya yang berdar di Group WA dari Ketum Dewan Pers Imdonesia dan DPD SPRI Heintje Mendagi menjelaskan, kronologis penangkapan ketua umum PPWI yang berawal dari protesnya kepada polisi atas penangkapan seorang oknum wartawan bernisial MI di Lampung Timur yang diduga melakukan aksi pemerasan.

Dijelaskan, Wilson Lalengke hari Sabtu (13/3/2022) mendatangi Polres Lampung Timur, karena kesal anak buahnya ditangkap Polres Lampung Timur yang diduga telah melakukan aksi pemerasan terhadap salah seorang warga yang diberitakan oleh media tempat tersangka menjadi pemimpin redaksi.

“Karena agak emosional, Wilson Lalengke tidak sengaja menjatuhkan papan karangan bunga untuk Polres Lampung Timur yang dikirimkan oleh tokoh adat dan masyarakat setempat yang mengucapkan selamat atas keberhasilan polisi menangkap oknum wartawan yang melakukan pemerasan,” jelasnya dalam rillis yang beredar di WAG Minggu (13/3/2022).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution membenarkan, pihaknya tekah mengamankan ketua umum PPWI dan dua orang rekannya, yakni ES dan AM atas dugaan perusakan di halaman Mapolres Lampung Timur.

“Benar kita telah mengamankan WL, laporan model A dan sekarang biarkan kami bekerja melakukan proses pemeriksaan dan kebetulan hari ini ada juga Penyimbang adat yang juga melaporkan hal yang sama,” ujar Kapolres, Minggu (13/3/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here