Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kunjungi DPD Nasdem Bekasi Kota

0
74

Bekasi – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mengunjungi sekretariat DPD Partai Nasdem Kota Bekasi. Jumat, (25/3/2022).

Kedatangan Bawaslu ini disambut langsung oleh pengurus DPD, DPC dan sayap partai liga mahasiswa BAHU.

Usai kegiatan berlangsung, Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi Aji Ali mengapresiasi dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pihak KPU dan Bawaslu, untuk memberikan informasi penetapan Pemilu Serentak 2024 dengan menjelaskan berbagai tahapan-tahapannya.

Bawaslu ini menurut saya layaknya polisi pemilu, karena ada fungsi penting yakni fungsi pencegahan, fungsi pengawasan, fungsi penindakan.

“Saya selaku Ketua Partai Nasdem Kota Bekasi menyambut baik kegiatan ini,”ujar Aji Ali Sabana.

Ia menyebut saat ini sudah masuk era digital maka digitalisasi sistem update data real time ditingkat TPS dan sensor peserta pencoblosan bisa menjadi hal penting pengawasan disamping saksi partai.

“Sistem sensor peserta pencoblosan mungkin belum pernah dilakukan selama ini dalam sejarah pemilu di Indonesia, namun ini menjadi trobosan baru dan bisa di implementasikan 2024 nanti,”kata Bang Aji Ali.

Selain itu, di Pemilu serentak nantinya, kita berharap dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif, serta dapat terpilih pemimpin-pemimpin yang mampu mengayomi rakyatnya. Dan kita Partai Nasdem selalu bersama rakyat, “ungkap Bang Aji Ali.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa menyampampaikan bahwa kunjungan ke partai politik di Kota Bekasi untuk melakukan sosialisasi persiapan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang, dengan menjelaskan berbagai tahapan yang harus dilaluinya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, partai Nasdem Kota Bekasi terus membangun komunikasi dengan penyelenggara Pemilu.

Pihak Bawaslu sendiri dihadiri oleh Ketua Komisiner Bawaslu, Choirunnisa M, Ketua Komisioner, Tommy didampingi Komisioner Tommy Suswanto dan Ali Mayail. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here