Kata Dewan Soal Program Mas Tri. Kalau Mau Membranding Nama Personal Jangan Nebeng APBD Lah

0
139

Bekasi– Kepala Diskominfosandi Pemkot Bekasi menegaskan bahwa penamaan istilah Masyarakat Terkoneksi yang disingkat Mas Tri merupakan inisiatif (usulan) Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Hal itu terungkap saat Komisi 1 DPRD Kota Bekasi memanggil Sekda (sekretariat daerah) Reny Hendrawati, Kadis Kominfo Hudi Wijayanto dan sejumlah camat yang hadir. Kamis (31/3/2022) usai rapat.

“Soal nama program, kalau saya taunya kan sporting aja pada beliau menanyakan menyampaikan penyelenggaraan pemerintahan pada masyarakat lewat zooo meeting dan youtube. Kita fasilitasi. Saya kan koordinasi ke beliau.”terang Yudi.

Ketika diminta kembali jawaban pasti soal program tersebut apakah itu ide dari Plt Wali Kota atau Sekda, Yudi menegaskan terkait ptogrnya adalah dari Beliau. “Kalau penamaannya saya belum bisa pastinya.”kilahnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak mempertanyakan, kenapa penamaan Mas Tri numpang nama di program pemerintah Kota Bekasi dengan label Masyarakat Terkoneksi.

“Terkoneksi sama siapa?, lah dikoneksi sama dewan aja susah,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah Daulay mempertanyakan apakah selama ini komunikasi dengan warga tidak ada komunikasi. Apakah camat tidak ada komunikasi dengan masyarakat.

“Ini kan harus dijawab kemana selama ini apakah tidak ada komunikasi dengan masyarakat. Lalu peran camat kemana dalam berkomunikasi dengan warganya,”tanya politisi asal PKS ini.

Sedangkan politisi asal Gerindra H.Mustopa menilai apakah program Mas Tri tersebut masuk dalam RPJMD 5 tahun pasangan Pen-Tri.

Sedangkan anggota Komisi 1, Eka Widyani Latief menegaskan, kalau mau membranding nama personal jangan nebeng dengan APBD lah.

“Kesan nya kok personal branding nebeng di APBD,”sindirnya usai rapat.

Senada dikatakan, politisi asal PDIP di Komisi 1 Nico Godjang menekankan, hentikan kegaduhan, tolong sampaikan kepada Plt Walikota Bekasi

“Tolong stop kegaduhan bu Sekda sampaikan ke Plt Walikota stop kegaduhan, rubah nama nya,”tandasnya.(bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here