Oknum Staf DPRD Kota Bekasi Dituding Jadi ‘Pengepul PPDB Online

0
76

Bekasi – Seorang staf Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dituding menjadi pengepul PPDB Online.

Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi menyebut bahwa oknum RS, staf di Sekretaris Dewan (Setwan) menjadi pengepul siswa untuk bisa dimasukan ke sekolah negeri melalui jalur belakang.

Modusnya, oknum RS tersebut mengkoordinir atau mengkomunikasikan para siswa yang tidak diterima melalui jalur PPDB Online 2022 dengan pihak tertentu agar bersiap masuk ke sekolah yang dituju.

Oleh BPMS, oknum RS telah di laporkan ke Sekretaris Dewan Kota Bekasi Hanan dan berharap ada tindakan tegas.

“Ada komunikasi antara salah seorang staf setwan mengkomunikasi siswa yang tak diterima akan masuk ditanggal 25 Juli 2022. Oknum itu juga mengkoordinir disuruh kumpulkan Down payment (DP) bagi siswa yang akan masuk ke sekolah negeri, ” Papar Ayung kepada wartawan. Kamis, (21/7/2022)

Bahkan lanjut Ayung, oknum RS tidak segan-segan memerintahkan agar siswa yang akan di masukkan ke sekolah negeri, tapi tidak membayar DP agar di delet atau hapus tidak usah dibantu.

“Staf sekwan ini kan disebar di masing-masing komisi dan fraksi. Mereka diminta mengetik surat mereka tidak paham substansinya, ” tandas Ayung yaang mengaku tidak mengetahui status RS, apakah TKK atau ASN.

Sementara, Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa oknum RS merupakan staf dewan

Ia bahkan mengakui telah menerima laporan dari pihak BMPS terkait oknum RS yang disebut menjadi pengepul siswa PPDB Online. Namun dikonfirmasi lebih lanjut tindakannya apa, Hanan meminta waktu

“Saya telusuru dulu, nanti saya telusuri dulu dan meminta kejelasan. Tentu ada jedah waktu, informasi itu sudah ada dari BMPS Tapi perlu waktu untuk tindak lanjutnya.” ungkap Hanan.

Hanan hanya menyebutkan jika terbukti tentu ada sanksi sesuai prosedur berlaku.

Namun saat disinggung kembali terkait status oknum RS apakah TKK atau ASN, Hanan enggan mau berkomentar dan dan terkesan menutupinya “Uda dulu ya.”kata Hanan singkat. (ntn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here