Plt Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77

0
35

Bekasi – Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi pimpin upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Rabu (17/08/2022).

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya mengetahui akan sejarah kemerdekaan yang ditebus dengan tumpah darah para pahlawan Republik Indonesia.

“Kita sebagai penerus bangsa, yang menikmati kemerdekaan sudah sepatutnya mengetahui sejarah kemerdekaan, kemerdekaan yang ditebus oleh tumpah darah para pahlawan,” ujarnya

Selain Itu ia juga menyampaikan Kota Bekasi merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan, dengan adanya sosok figur KH. Noer Ali, yang telah berhasil menggagalkan perjalanan penjajah dari Karawang menuju Jakarta.

“Kota Bekasi Kota Patriot, Kota yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan, bagaimana tidak, Sosok Pahlawan Gagah berani dari Bekasi KH. Noer Ali yang telah menghadang dan menggempur habis para penjajah yang melintasi Bekasi pada saat itu,” ungkap Tri Adhianto.

Selesai upacara ia bersama rombongan bergegas ke Makam KH. Noer Ali, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada KH. Noer Ali, dengan berziarah bersama ke Makam KH. Noer Ali. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here