Reses I Sumiyati Fokus Pengadaan lahan Untuk SMP dan SMA Negeri di Pondok Melati

0
29

BEKASI – Jaring aspirasi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sumiyati kembali menggelar Reses I Tahun Sidang 2022 – 2023, yang kali ini diselenggarakan di Jalan Transad IV, RT 04/RW 27, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (09/11/2022).T

urut hadir dalam Reses tersebut, Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi III Agus Boyo, Plt Camat Jatisampurna Nata Wirya, Lurah Jatimurni Sulatifah, Tokoh Masyarakat setempat beserta warga Jatiranggon dan Jatimurni.

Pada saat Reses, warga menyampaikan beberapa aspirasi, seperti butuhnya penerangan jalan umum di beberapa wilayah, penambahan saluran air drainase sepanjang jalan Ujung aspal.Lahan fasos fasum untuk kegiatan sosial lingkungan, perbaikan sungai yang rawan longsor, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Jatimurni, Sulatifah menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan khususnya mengenai kebutuhan akan pembangunan sekolah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sulatifah memaparkan,” wilayah Jatimurni memiliki luas wilayah sekitar 300,5 hektar dengan jumlah penduduk yang sangat padat. Namun, sayangnya belum memiliki SMP negeri maupun SMA Negeri.

Namun jelas Sulatifah,”untuk gedung SMPN sudah diajukan beberapa tahun lalu dan akan direalisasikan di Tahun 2023 nanti,” Ujar Sulatifah.

Sementara untuk gedung SMA Negeri untuk wilayah Pondok Melati belum ada,namun untuk rencana lahan sudah ada seluas 1 hektar yang berada di RW 01.

Ia juga berharap, untuk direalisasikannya pengadaan tanah seluas 1 hektar yang tersedia di RW 01, Kelurahan Jatimurni. Sulatifah juga menyampaikan kurangnya distribusi Set Top Box ke masyarakat, karena baru 426 STB yang dibagikan dari 8000 KK yang ada di wilayahnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kota Bekasi, Agus Boyo turut menyampaikan harapannya tentang pembangunan SMAN di wilayah Jatisampurna. Karena menurutnya pendidikan itu tidak kalah pentingnya dengan kebutuhan lain di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Jatisampurna.

“Harapan saya, selaku Anggota DPRD Kota Bekasi, mewakili khususnya masyarakat Kecamatan Jatisampurna berharap hasil dari Reses kali ini harus benar-benar didorong secepatnya agar terealisasi, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” ucap Agus.

Sementara Sumiyati mendengar seluruh aspirasi yang disampaikan kepadanya, baik mengenai pendidikan juga infrastruktur dan berjanji akan mendorong seluruhnya agar terealisasi sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. Ia juga menjelaskan kepada masyarakat agar segera mengajukan permohonan ke DPRD Provinsi Jawa Barat secepatnya.ucap Sumiyati anggota DPRD provinsi Jawa barat.

“Silahkan masyarakat ajukan jika ada lahan untuk dijadikan sekolah”.

“SMAN itu memang pembiayaan dan manajemennya diambil alih oleh provinsi, jadi kalo memang ada permohonan, silahkan segera ajukan ke provinsi,melalui staf saya ,” tegas Sumiyati komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sumiyati berharap,”Mudah-mudahan ini dapat terealisasi dan menjadi kenang-kenangan di masa jabatan saya sebelum 2024 nanti,”tutup Sumiyati.(Yans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here