Kadinsos Kota Bekasi Buka Latihan Kepemimpinan Karang Taruna Kota Bekasi Tahun 2022

0
22

Bekasi – Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Alexander Zurkanaen membuka acara Latihan Kepemimpinan Karang Taruna ( LKKT) sekaligus memberikan dorongan kepada para penggerak sosial khusus kepemudaan di Karang Taruna Kota Bekasi.sabtu (12/11/2022) di Institut Stiami Bekasi.

Dengan Mengusung tema dengan nilai nilai kesetiakawanan sosial, LKKT Kota Bekasi Tahun 2022, Siap Mencetak Pemimpin Transformasional, dengan para undangan dari Ketua dan para anggota Kelurahan dan Kecamatan di Kota Bekasi dengan narasumber dari kepengurusan Karang Taruna Nasional.

Alexander Zurkanaen selaku Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi saat memberikan arahan kepada para peserta mengatakan bahwa para aktif kegiatan sosial terutama Karang Taruna ini melalui jiwa muda yang aktif bisa memberikan kontribusi besar dengan ide ide kreatif di organisasi untuk perkembangan Kota Bekasi, ia mendorong jiwa jiwa kreatif terutama di bidang Usaha Mikro ataupun acara acara besar yang kreatif di Karang Taruna.

“Saya baru diangkat jadi Kepala Dinas Sosial kembali, jadi pintu saya terbuka untuk segala keluhan atau mau sharing mengenai kegiatan sosial, peran aktif karang taruna bisa kita tumpahkan untuk mendukung program program sosial di Kota Bekasi.” Ujar Alex.

Dalam LKKT Tahun 2022 ini, kobaran semangat datang juga dari Sekretaris Pengurus Karang Taruna Nasional yang juga mengungkapkan kebanggaannya di Kota Bekasi yang sangat aktif untuk organisasi ini, baginya generasi muda yang aktif adalah calon calon pemimpin penerus dalam perkembangan Karang Taruna.

Dalam materinya, hal hal yang perlu di berikan kepada para pemimpin baik di tingkat RW, Kelurahan maupun Kecamatan ialah merangkul dan mengajak para pemuda untuk aktif dan bersinergi dengan Pemerintah. Hal ini di tandaskan dalam paparan dari narasumber dalam meningkatkan semangat para anggota Karang Taruna.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi yang sangat memotivasi para pengurus di masing masing wilayah, dengan menyematkan Salam Kesetiawakawan Sosial kepada seluruh hadirin ia berpesan untuk selalu menjadikan bendera Karang Taruna sebagai jiwa aktif sosial, peduli di masing masing wilayah dengan penumpahan ide kreatifnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here