Gempa Cianjur, Pemkot Bekasi Kirimkan Nakes dan Personil Tagana

0
13

Bekasi – Kabupaten Cianjur diguncang gempa berkekuatan 5,6 SR. Kejadian tersebut merrnggut korban jiwa sebanyak 162 orang, dan 132 orang luka luka, serta 13. 784 orang diungsikan.

Atas musibah tersebut, Pemkot Bekasi mengirimkan 12 personil kesehatan terdiri dari dokter farmasi, perawat. Selain tenaga kesehatan juga mengirimkan sebanyak 14 personil Tagana yang terdiri dari personil dapur umum dan rescue.

“Hari ini kita sudah mengirimkan personil kesehatan dan personil tagana, untuk dapat membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Selasa, (22/11/2022).

Adapun perbekalan yang disiapkan Nakes yakni 3 unit Ambulance, Obat-obatan dan tandu. sedangkan Personil Tagana membawa Beras 25 kg, Indomie 20 dus, Aqua 11 dus, Sarden maya 50 kaleng, Minyak goreng 12 Liter, Gula 10kg, Seragam sekolah sd 20 paket, Baju koko 20 , Kain sarung 15, Mukena 15, Sepatu sekolah 20 pasang dan Tas sekolah 20 pcs.

Tri menyampaikan bantuan ini merupakan tahap awal, kendari demikian apabila dibutuhkan pihaknya akan menyiapkan bantuan tahap berikutnya.

“Jadi bantuan yang kita berikan saat ini merupakan bantuan tahap awal, jika situasi disana belum kondusif dimugkinkan bagi kita untuk memberikan bantuan tahap dua dan tiga,” pungkasnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here