Arif Rahman Hakim : Molornya Proyek Saluran Sasak Bule Terkendala Pemilik Kabel dan Pipa Tidak Kooperatif

0
85

Bekasi – Molornya penyelesaian proyek rehabilitasi Saluran Sasak Bule Kali Bancong senilai Rp 6,432.489.000 miliar yang hingga akhir tahun masih belum selesai.

Menggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mengatakan lambatnya penyelesaian proyek rehabilitasi Saluran Sasak bule menuju kali Bancong akibat banyaknya saluran pipa PDAM dan beberapa kabel optik serta kabel jaringan yang ada dalam saluran drainase gorong-gorong yang dikerjakan oleh rekanan.

“Kemoloran pekerjaan saluran Sasak bule kali bancong karena terkendala beberapa hal di antaranya banyak kabel optik, kabel PLN di dalam saluran drainase maupun adanya pipa milik PDAM.” tegas Arif. Rabu, (13/12/2022) usai dihubungi.

“Banyak sekali kendala yang ditemui oleh rekanan jadi tidak bisa meneruskan pengerjaan proyek karena harus berkordinasi dengan si pemilik pipa ataupun kabel yang sebelumnya memang ada dalam saluran drainase tersebut, “tambahnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan para pihak pemilik kabel Telkom, PLN, Pipa PDAM dan sebagainya yang punya kepentingan kurang kooperatif untuk membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Memang kita melihat kondisi itulah kendala yang yang sangat luar biasa sehingga progresnya belum selesai sesuai yang kita harapkan.”tegas Arif.

Selain itu masih kata Arif, banyak pintu masuk perusahaan yang harus digali dan perusahaan kebanyakan mintanya One way, dikerjakan sebelah sebelah dan ini kan jadi kendala juga,”ucap Arif

Arif berharap pekerjaan saluran ini segera dikerjakan dengan secepatnya walaupun tidak sesuai pada tanggal yang ditentukan.

“Walaupun telat tapi hasilnya bermanfaat buat masyarakat tidak banjir dan kali bacong yang menjadi tempat penampungan dari tiga Kelurahan nanti bisa segera dinormalisasi.”pungkas Arif.

Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan pihak pelaksana yakni CV Jivi Creatives untuk menyelesaikan progam sesuai dengan target dari Pemda.”Dan semoga pencapaiannya bisa sesuai dengan harapan semua pihak.”imbuhnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here