Dalam 6 Hari Uji Coba e-Tilang Terjaring 613 Pelanggar

  • Whatsapp

SiberPost.com, Jakarta – Dalam masa uji coba sistem tilang elektronik / Electronic traffic law enforcement (E-TLE) yang berlangsung dari tanggal 1 – 6 Oktober 2018 terjaring 613 pelanggaran.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf (8/10.2018) pelanggaran yang banyak dilakukan oleh kendaraan berplat nomor hitam (kendaraan pribadi) yaitu berjumlah 369 pelanggaran. Sedangkan untuk kendaraan berplat nomor kuning ( kendaraan Umum) 61 pelanggaran.

Dirinya pun tak menampik jika ada juga pelanggaran yang dilakukan oleh kendaraan berplat merah maupun kendaraan berplat nomor TNI/Polri.

” untuk kendaraan berplat merah ada sekitar 20 pelanggaran dan kendaraan berplat TNI/Polri ada 16 pelanggaran, sedangkan untuk Plat Kendaraan kedutaan sekitar 10 pelanggaran. Plat nomor kendaraan luar daerah 2 pelanggaran serta yang paling banyak didominasi oleh plat nomor kendaraan yang tidak dikenali” ungkapnya.

Kombes Pol Yusuf membenarkan jika dalam mas uji coba sistem tilang elektronik tersebut yang laksanakan selama 6 (enam) hari tersebut mengalami penurunan jumlah pelanggar,

“paling banyak pada hari pertama dalam uji coba tersebut yaitu sekitar 232 pelanggar, dan pada akhir uji coba hanya ada sekitar 27 pelanggar” tambahnya. (Red) 

READ:  Sidang Perdana Gubernur Jambi Non Aktif Zumi Zola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *