Puskesmas Bojong Jengkol Jadi “Rumah Hantu” Karena Terbengkalai Selama 3 Tahun

  • Whatsapp

SiberPost.com, Sukabumi – Bangunan puskesmas yang terletak di Kampung Bojong Jengkol  Rt 03/02 Desa Bojong Jengkol Kec.Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini sudah 3 (tiga) tahun terbengkalai.

Bangunan yang mengahabiskan dana 1,3 miliar dari dana APBN  ini pembangunannya sudah selesai akan tapi sampai saat ini bangunan tersebut belum bisa digunakan untuk kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat sekitar .

Menurut, Dadan Sutisna selaku Kepala Desa Bojong Jengkol memaparkan, bahwa bangunan tersebut untuk masalah pembangunannya sudah selesai namun kendalanya ada pada alat kesehatannya.

“Entah dananya belum turun atau gimana saya belum tau. Dan kami pun telah berapa kali mangajukan surat permohonan kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk segera mengaktifkan pelayanan kesehatan dipuskesmas tersebut, namun sampai saat ini belum ada respon positif dari Dinas terkait,” katanya.

Padahal puskesmas tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Karena menurut rencana puskesmas ini akan melayani  4 (empat) Desa yakni Desa Bantar Agung, Desa Nangerang, Desa Bantar Panjang dan Desa Bojong Jengkol. Di samping letaknya sangat strategis puskesmas ini diiharapkan dapat membantu warga sekitar karena akses jalan menuju kepuskesmas Jampang Tengah yang aktif jaraknya relatif sangat jauh. (Asep.M)

READ:  1.700 Personil Polres Metro Bekasi Kota siap amankan Pilkada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *